Download Universal USB Installer Dan Cara Menggunakannya

2/15/2017
Download Universal USB Installer

Untuk sobat yang suka melakukan install ulang OS mungkin sudah tidak asing dengan nama Universal Usb Installer. Bagi yang belum tahu Universal Usb Installer adalah sebuah tools yang di gunakan untuk membuat bootable, jadi sobat tdak perlu repot-repot harus format ini lah format itu lah cukup dengan melakukan klik-klik saja.

Untuk yang belum punya sobat bisa mendownload pada situs resminya di alamat  https://www.pendrivelinux.com/ atau sobat bisa menggunakan link download di bawah :


Proses Penggunaannya, setelah filenya di download silahkan sobat klik 2x atau klik kanan run administrator setelah muncul pilih I Agree.
cara menggunakan universa usb installer

Pada step 1: Select a Linux Distribution, sobat pilih sitem operasi apa yang akan sobat jadikan bootable misalkan windows sobat pilih windows. Sebagai contoh saya menggunakan Android maka saya pilih Android.
cara menggunakan usb installer

Pada step 2: Silahkan sobat pilih di mana sobat menyimpan OS yang mau di jadikan bootable,sobat tinggal klik browser.
cara menggunakan usb installer

Pada step 3: Select your usb flash drive kalau sobat ingin menampilakn semua list drive centang pilihan now showing all drives. Kalau hanya ingin menampilkan flashdisk saja sobat jangan centang pilihan tersebut maka otomatis yang terbaca hanya flashdisk sobat.
cara menggunakan usb installer

Pada tahap senjutnya sobat pilih create, otomatis akan di proses dan tunggu hingga prosesnya selesai setelah itu flashdisk sobat bisa digunakan sebagai bootable.


Setelah semua proses selesai sobat bisa pilih close.

Bagaimana mudah bukan penggunaanya, sampai di sini penjelasan dari saya tentang cara menggunakan Universal Usb Installer. Semoga artikel yang saya bagikan dapat berguna dan bermanfaat buat sobat. Terimakasih buat kunjungannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Jangan melakukan spam di blog ini..!!!
Tidak ada link dan bicara kotor...
Terimakasih...