Tips, Cara Mudah Mengatasi Eror Code:0x80070570 Saat Install Windows

2/06/2017

Apakah sobat pernah mengalami atau mendapatkan Eror Code:0x80070570 sedang install windows. kejadian serupa pernah saya alami, awalnya ketika saya akan install ulang notebook adik saya,Singkat cerita peralatan tempur sudah saya siapkan Flasdisk 8Gb dan OS windows 7 ultimate 32 bit. Setelah OS windows selesai di buat bootable ke dalam flasdisk,langsung saya tancapkan kedalam notebook adik saya.Setelah notebook di nyalakan langsung masuk tahap penginstalan window.

instal windows

Tapi saya kaget ketika proses expand file windows sudah 100% muncul Eror Code:0x80070570

Akhirnya install ulang windows pun saya batalkan dan mulai dari awal, setelah beberapa kali mencoba hasilnya tetap sama muncul Eror Code:0x80070570. Awalnya saya menduga kalau hardisk notebook adik saya eror,tapi saya berpikir kembali kalau eror kenapa pas di pilihan hardisk tempat install windows tidak muncul pemberitahuan kalo hardisk dalam keadaan eror,soalnya kalo hardisk dalam keadaan rusak atau eror akan muncul pemberitahuan seperti gabar di bawah kalo windows tidak bisa di instal di hardisk ini.


Bahkan saya sempat menggunakan OS ubuntu dan hasilnya pun sama tidak bisa di install, hmm benar-benar membuat saya penasaran. Langsung saja instalan windows 7 buat notebook adik saya coba di install di laptop pribadi saya dengan membuat dualboot karena saya menggunakan windows 10 dan tidak ingin windows 10 saya di ganti dengan windows 7 jadi saya buat dualboot dan hasilnya tetap sama muncul Eror Code:0x80070570 dan rasa penasaran saya pun bertambah.


Sambil berfikir saya coba buka instalan windows saya buka satu persatu folder yang ada di instalan windows tanpa tujuan yang jelas. Tapi berkat kejadian inilah saya tau penyebab dari Eror Code:0x80070570. Saat saya mencoba membuka folder sources , folder tersebut tidak bisa di buka saya coba hapus tetap folder sources tersebut tidak bisa di hapus.

Saya format flasdisk kembali dan membuat bootable instalan windows kembali,kemudian saya buka folder sources dan bisa di buka langsung saya tancapkan kembali pada notebook adik saya. Awalnya saya berpikir dengan membuat bootable instalan windows kembali masalah Eror Code:0x80070570 akan terselsaikan tapi sayang hasilnya tetap sama dan Eror Code:0x80070570 muncul kembali.
Akhirnya saya memutuskan untuk ganti flasdik, tapi berhubung waktu menunjukan jam 3 pagi saya urungkan kembali niat itu soalnya saya bingung mau cari flasdik kemana jam 3 pagi 😃😃😃. Saya format kembali flasdisk dengan full erase dan saya wipe flasdisk saya. Tanpa ketinggalan saya pun melakukan check disk dan defgrag pada flasdisk saya hal ini dapat di lakukan dengan tools bawaan dari windows atau dengan aplikasi lain.

Setelah lama menunggu saya buat bootable instalan windows kembali dan saya tancapkan kembali pada notebook adik saya. Dengan hati yang berdebar-debar saya pantengin terus layar notebook adik saya dan taraaaa saat proses expanding files windows selesai Eror Code:0x80070570 tidak muncul ini berarti proses penginstalan berjalan lancar. Dan akhirnya windows 7 ultimate berhasil di pasang pada notebook adik saya.

Untuk sobat yang pernah mengalami masalah Eror Code:0x80070570 pada saat instalasi windows bisa ikuti cara di atas. Sekedar tambahan kalo cara di atas tidak bekerja silahkan sobat buka RAM laptop atau notebook sobat kemudian sobat pasang kembali, kalo bisa sih sambil di bersihin slot Ramnya. Oh iya kalo slot Ramnya ada dua pasang satu saja yang satunya di kosongin kalo slot Ramnya cuma satu yaudah pasang satu saja soalnya kalo mau pasang dua satu laginya mau di pasang di mana 😃😃😃😃. 

Setelah proses penginstalan windows selesai sobat bisa pasang semua Ramnya, tapi menurut pengalamanya saya kalau slot Ramnya ada dua dan di pasang semua proses penginstalan tetap berjalan lancar. Semoga artikel yang saya buat ini dapat membantu dan bermanfaat buat sobat. Terimakasih, salam blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Jangan melakukan spam di blog ini..!!!
Tidak ada link dan bicara kotor...
Terimakasih...