Cara Mudah Membuat Menu Bar Sederhana di Blogspot

1/14/2017

Banyak blogger yang memberikan tutorial membuat tab menu bar di header Blogspot dengan mengotak atik kode HTML. Namun bagi Anda yang kurang paham dengan mode HTML tidak perlu khawatir, karena menu bar tersebut bisa dengan mudah dibuat tanpa harus merubah HTML.

Menu bar yang berada dibagian kepala blog punya banyak kegunaan. Salah satunya sebagai navigator bagi pengunjung. Anda bisa menampilkan halaman statis atau bahkan laman kategori dari blog Anda. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menautkan menu bar dengan link dari web lain.

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana membuat menu bar sederhana, artinya tidak ada submenu di dalamnya. Untuk yang lebih profesional anda bisa membaca postingan saya pada link di bawah.

   

Kita mulai langkah-langkahnya membuat menu bar sederhana di blogspot
1.Login ke Blogger>Tata letak>Tambahkan Gadget

2.Pada jendela yang terbuka pilih Laman

3.Jika ingin menempatkannya di bagian header hapus saja bagian judulnya. Lalu centang halaman yang ingin ditampilkan, misal yang ingin di tampilkan Blog Menu.

4.Jika ingin menambahkan laman kategori tertentu, copi labelsnya lalu paste pada bagian Tambahkan Tautan Eksternal.

5. Sekarang anda telah mempunyai menu baru setelah mengklik Simpan Tautan, silahkan merubah urutan sesuai dengan yang dikehendaki klik dan seret tab tersebut.

6.Simpan atau save

Hasilnya, Anda akan melihat tab menu dibagian header blog Anda. Untuk melakukan perubahan bentuk dan warna, silahkan melakukan pengaturan di bagian Template dan klik Sesuaikan. Anda bisa mengutak atik warna dan jenis fontnya dibagian Tingkat Lanjut.

Selamat mencoba dan lihat hasilnya. Mudah bukan!
Jadi jangan lagi terpaku pada pengaturan HTML untuk membuat menu tab yang menarik. Sekian artikel dari saya tentang cara mudah membuat menu bar sederhana di blogspot, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terimakasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Jangan melakukan spam di blog ini..!!!
Tidak ada link dan bicara kotor...
Terimakasih...